Alhamdulillah di terminal waktu 36 tahun (8.11.77 ~ 8.11.13). Luruskan Niat Sempurnakan Ikhtiar

Itulah kalimat tagline yang saya luncurkan disemua perangkat gadget dan social media yang saya miliki.

Selamat Pagi Semua. Salam dari Kota Gudeg Jogjakarta.
Lho kok kota Jogja? Sejak kapan pindah di Jogja?
Hmm....tidak kok....saya tidak pindah kota....saya masih tinggal di Kota tercinta sebelah Kota Jakarta :)....masih di Cibubur, Bogor.
Hanya saja kemarin malam saya harus travelling ke Jogjakarta untuk sebuah urusan yang sangat penting yaitu menghadiri undangan dari kampus almamater Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta yang diadakan  pada pagi hari ini bertepatan dengan tanggal 8 November 2013,
Rapat Advisory Board (Dewan Penasehat) Jurusan Teknik Kimia UGM.

Baru satu tahun yang lalu, 2012, Jurusan Teknik Kimia UGM memiliki satu badan adhoc yang dinamakan Dewan Penasehat/Advisory Board. Alhamdulillah saya ditunjuk untuk duduk sebagai salah satu Dewan Penasehat bersama dengan para senior dan sesepuh Teknik Kimia Indonesia. Merupakan kehormatan bagi saya sekaligus komitmen dan amanah yang berat. Ditengah-tengah aktivitas saya, sebagai pewirausaha yang menjalankan bisnis Engineering & Contractor PT Aozora Agung Perkasa yang sekaligus juga saya berstatus sebagai mahasiswa program Doktor Teknik Kimia Universitas Indonesia, dan sebagai ayah dari 3 orang putra yang lucu-lucu trio Faiz Zayyaan Ayyubi. Selain itu juga sebagai Sekretaris Alumni Nagoya University Jepang, sekretaris Alumni Penerima Beasiswa Panasonic, Think Thank Persada Strategic Center dan aktivitas lainnya di komunitas bisnis networking Indonesia-Jepang, dan di komunitas DKM Masjid Al Ihsan. Alhamdulillah saya masih bisa beraktivitas dengan semua kepadatan aktivitas tersebut, semoga Alloh Swt memudahkan langkah saya dan meringankannya serta memberikan hati yang tawadhlu dalam menjalankannya.

Hari ini saya berada di terminal waktu 36 tahun, Alhamdulillah dan tak ada kata lain yang dapat terucap dari mulut ini selain syukur alhamdulillah dan kalimat istighfar astaghfirullah hal adzim.
Perjalanan waktu menuju terminal 36 tahun atau disingkat Terminal 36 telah menguatkan saya untuk terus meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar.
Pencapaian demi pencapaian sedikit demi sedikit mulai ditunjukkan oleh Alloh Swt dengan indah dan penuh kemantapan.
Meneguhkan hati untuk terus bermunajat menyebut asma-Mu Ya Alloh.....bersyukur....beristighfar.
Apakah saya sudah memberikan warna baik yang ikut mewarnai lingkungan saya? Wallahualam.
Semoga titik terminal yang telah saya lewati dan sekarang berada di terminal 36 adalah terminal waktu yang baik. Aamiin.
Sesungguhnya saya hanyalah butiran air ditengah samudra yang begitu luas.....
Sesungguhnya saya hanyakah butiran debu ditengah padang pasir yang membentang......
Terima kasih Ya Alloh.....
Terima kasih Ya Rosulullah SAW.....
Terima kasih Ibuku sayang....
Terima kasih Bapak....
Terima kasih Istriku sayang...
Terima kasih Anak-anakku sayang....
Terima kasih Para Guru...
Terima kasih Para Dosen...
Terima kasih Keluarga Besar PT Aozora Agung Perkasa......
Terima kasih kepada orang-orang yang telah mengajari saya....
Terima kasih kepada semua pembaca blog ini....
Terima kasih semuanya.....
Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Alloh Swt.....
Mari kita luruskan selalu niat kita menjalani hidup dan beraktivitas di dunia ini semata-mata karna Alloh karna cinta Alloh dan cinta Rosullullah SAW...sehingga segalanya akan indah pada waktunya....insya Alloh...
Mari kita sempurnakan ikhtiar dan terus meningkatkan kualitas diri untuk selalu berprestasi dan berprestasi....berlomba-lomba menjadi yang terbaik hingga mencapai derajat khusnul khotimah dipenghujung kehidupan kita nanti....insya Alloh....
Pencapaian atau kesuksesan yang tertinggi adalah ketika kita bisa berakhir dengan khusnul khotimah.....
Maka teruslah berikhtiar mencapai prestasi seakan-akan kita akan hidup selamanya....
Dan bersujud dan berdoalah untuk mendapatkan khusnul khotimah seakan-akan kita akan dijemput sekarang.....

Demi Masa....
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
(terjemahan Q.S. Al Ashr 1~3)

Semoga bermanfaat....


Jogjakarta, 8 November 2013/4 Muharam 1435 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Perusahaan Yang Barokah dan Rizki Melimpah Halalan Thoyiban (Bagian Kedua)